RSS

Hujan Abu di Yogyakarta Sebabkan Banyak Kecelakaan

05 Nov

Guyuran hujan abu dan juga pasir yang sampai ke kota Jogjakarta malam tadi menyebabkan sejumlah kecelakaan terjadi. Hal ini disebabkan jalan licin karena hujan abu yang cukup pekat bercampur dengan gerimis dan juga jarak pandang yang relative pendek.

Kecelakaan beruntun antara motor, Suzuki Carry, dan Toyota Avanza terjadi di Jl Abu Bakar Ali. Jarak pandang yang pendek mengakibatkan pengendara motor yang terpeleset langsung terpelanting menabrak Suzuki Carry. Pengemudi Carry yang banting setir pun menabrak Avanza yang ada di sebelahnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang pengendara motor yakni Roswidayani (22) dan Suherman (29) luka-luka dan harus dirawat di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Sementara itu, sejak diberlakukannya perluasan daerah rawan bencana hingga 20 km dari puncak merapi, banyak warga yang pada dini hari tadi berbondong-bondong menyelamatkan diri berhamburan kearah selatan sehingga menyebabkan kemacetan di wilayah ring road utara dan menyebabkan banyak terjadi kecelakaan.

Selain kecelakaan tersebut, kecelakaan juga terjadi di sekitar kampus Universitas Gajah Mada. Polantas Yogyakarta yang tengah patroli di Jl Abu Bakar Ali, Briptu Ridho, menuturkan adanya kecelakaan yang melibatkan beberapa motor di depan Mirota Kampus UGM.

Selain itu, mobil ambulan juga mondar-mandir mengangkut pengungsi yang terluka.  Sebuah ambulan membawa sedikitnya 11 pengungsi harus dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah. Di antara korban tersebut ada dua orang ibu hami, satu bayi usia 4 bulan.

Sementara itu, RS PKU Muhammadiyah sendiri sudah menampung belasan korban kecelakaan. Karena keterbatasan ruangan, sejumlah pasien akan dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah cabang Wates.

Sumber:detiknews.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 5, 2010 in merapi info

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: