RSS

Korban Tewas Letusan Gunung Merapi Bertambah Jadi 29 Orang

05 Nov

Jogja- Merapi yang meletus malam tadi memaksa warga yang sudah mengungsi pada radius 15 km harus mengungsi lagi dengan radius aman lebih dari 20 km. mengingat peringatan yang diberikan pada dini hari sekitar pukul 00.00, banyak warga yang kondisinya masih tertidur pulas dan akibatnya para pengungsi maupun warga yang berada di radius kurang dari 20 km banyak yang belum siap dengan pengumuman ini. Korban tewas akibat letusan Gunung Merapi terus bertambah. Hingga saat ini di RS Sardjito sudah teridentifikasi 29 korban tewas dari dampak letusan yang terjadi pagi dinihari tadi.

“Totalnya sampai dengan pukul 08.30 WIB ada 29 mayat yang sudah dibawa ke RS Sardjito, 28 diantaranya meninggal di tempat dan 1 lagi meninggal di rumah sakit. Adapun korban yang menderita luka cukup parah sekitar 69 orang” ujar tim humas dari RS. Sardjito, Jumat (5/11/2010).

Kondisi korban cukup memprihatinkan. Mayotiyas korban terbakar, beberapa kehilangan organ tubuhnya. Detiknews menyatakan bahwa Ada beberapa korban kakinya hilang termasuk seorang ibu dan bayi yang sedang menyelamatkan diri menggunakan motor. Sementara itu, petugas PMI yang melakukan evakuasi korban menuturkan awan panas Merapi meloncat. Awan panas menyembur ke langit dan kemudian turun tiba-tiba.

“Karena korbannya melihat ke atas. Arah terbakarnya juga bagian atas saja,” ujar petugas PMI yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Kondisi desa Argomulyo sendiri sudah seperti desa Mbah Maridjan, Kinahrejo, sesaat setelah dihembus wedhus gembel. “Kondisi Argomulyo seperti Kinahrejo, semuanya hancur tidak bersisa,” ujar Koordinator Basarnas, Waluyoraharjo.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada November 5, 2010 in merapi info

 

Tag: , , , , ,

One response to “Korban Tewas Letusan Gunung Merapi Bertambah Jadi 29 Orang

  1. islamitubenar

    November 5, 2010 at 11:02 am

    update:sampai pukul 11.00 WIB korban meninggal sebnyak 54 orang,27 korban laki-laki dan 27 korban perempuan.semoga amal mereka diterima disisiNya

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: